BeritaJelajah

Diduga Depresi, Warga Pemalang Berenang ke Tengah Laut Pekalongan

Pemalang – Diduga depresi, seorang warga nekat berenang ke tengah laut di Pantai Sari, Kecamatan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (27/9/2022).

Komandan KP IX-1015 Dit PolAirud Polda Jateng, Aipda Wahyoe Tri P saat dihubungi Tribunjateng.com, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Betul mas, kejadian itu terjadi pada Selasa (27/9/2022), sekitar pukul 18.00 WIB. Korban dari tepi pantai berjalan menuju ke laut, ke arah utara, semakin menjauh dan menghilang.”

“Informasi yang diterima orang tersebut depresi,” kata Komandan KP IX-1015 Dit PolAirud Polda Jateng, Aipda Wahyoe Tri P, Rabu (28/9/2022).

Kronologisnya, saat itu warga yang bernama Restu melihat korban jalan ke tengah laut semakin menjauh dan menghilang. Warga yang melihat kejadian itu sempat meneriaki pria tadi agar segera menepi, namun tak mendapat respon.

Lalu, kejadian itupun segera dilaporkan ke instansi terkait dan SAR gabungan.

“Alhamdulillah, kejadian itu tidak sampai berakibat fatal. Pria tersebut bernama Drajad (50), warga Kecamatan Beji, Kabupaten Pemalang. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil membujuk dan mengevakuasi sekitar 18.50 WIB untuk segera dibawa ke RSUD Bendan Kota Pekalongan,” ujarnya.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat proses evakuasi dan penyelamatan dalam kejadian ini diantaranya terdiri dari personel KP IX-1015 Dit PolAirud Polda Jateng, Sat Polairud Polres Pekalongan Kota, BPBD Kota Pekalongan, PMI Kota Pekalongan, dan Relawan SAR ARNAVAT.

 

Related Posts

1 of 22,096