BANYUWANGI – Seorang balita berkelamin laki-laki berinisial MS, harus menjalani perawatan di Puskesmas Benculuk, Kecamatan Cluring, Minggu (8/9).

Bocah berumur ntiga tahun itu, diduga menjadi korban penganiayaan ibu tirinya berinisial HI dan ayah kandungnya berinisial EY.

Bocah bernasib malang yang tinggal bersama ayah kandung dan ibu tirinya di Dusun Simbar, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, itu menderita luka lebam di sejumlah tubuhnya.

“Saya kerja di Gilimanuk (Bali) dapat kabar dari tetangga kalau anak saya dianiaya pada Jumat siang (6/9),” ungkap ungkap Marsindha Gabriliana, 23, ibu kandung MS.

Mendapat kabar tidak sedap itu, Marsindha mengaku langsung pamit pulang ke rumahnya di Dusun Yosowinangun, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

Dari rumahnya, mengajak kakaknya menjemput anaknya di rumah mantan suaminya di Dusun Simbar, Desa Tampo Kecamatan Cluring. “Saya jemput anak saya,” ujarnya.

Setiba di rumah mantan suaminya pada Jumat (6/9) malam, terang dia, ternyata sudah ada perangkat desa bersama Babinsa.

Mereka akhirnya mendampinginya. “Kondisi anak saya itu luka lebam, juga ada luka dipunggung, telinganya luka dan bernanah,” ungkapnya.

Melihat anak kandungnya penuh luka, Marsindha langsung menggendongnya, dan langsung lapor ke Mapolsek Cluring.

Tidak lupa, mampir ke Puskesmas Benculuk untuk visum. “Langsung rawat inap, karena saya tidak tega melihat kondisi anak saya yang penuh luka,” jelasnya dengan nada menahan tangis.

Baru pada Minggu (8/9) siang, jelas dia, putranya yang masih berumur tiga tahun tujuh bulan itu dibawa pulang ke rumahnya di Dusun Yosowinagung, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

“Anak saya itu selama ini memang ikut mantan suami yang sudah menikah lagi, sebelumnya ikut kakak saya,”

Martsindha menyampaikan untuk kasus ini telah diserahkan ke petugas di Polsek Cluring. Laporan secara resmi sudah diajukan.

“Saya hanya berharap keadilan bagi anak saya, sebagai ibu kandung yang melahirkan, siapa yang tega melihat buah hatinya menderita sakit dan luka seperti itu,” pungkasnya.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono