BREBES – Keberadaan warung remang-remang di tepi jalan provinsi Kersana-Ciledug di Desa Cigedog, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bikin warga geram.

Pasalnya, warung-warung itu telah beralih fungsi sebagai tempat esek-esek atau prostitusi terselubung.

Sabtu (18/5/2024), sejumlah warga melakukan penyegelan warung yang berderet.

Menggunakan papan, mereka menutup jalan masuk warung-warung itu dan mengancam membongkar jika warung kembali beroperasi.

Ada belasan warung yang disegel.

“Warga resah dengan keberadaan warung-warung ini. Setiap malam, untuk tempat prostitusi, pesta minum keras, karaoke, dan peredaran obat keras.”

“Sampai tengah malam juga musik masih keras dan mengganggu warga,” kata Riza, warga Desa Cigedog, kepada wartawan, Sabtu.

Warga lain, Edi Haryanto mengatakan, penyegelan dilakukan lewat cara memasang papan di setiap pintu warung.

“Petugas gabungan juga melakukan penyegelan dengan memasang tulisan warung ditutup,” kata Edi.

Edi mengaku geram lantaran warung-warung yang berdiri ilegal di lahan milik PT KAI Daop 3 Cirebon dan DPU Provinsi Jawa Tengah itu, selama ini, dijadikan sebagai warung esek-esek.

Camat Kersana Rohmani mengatakan, bersama Satpol PP Brebes, pihaknya sempat menutup warung remang-remang yang dijadikan tempat prostitusi itu.

“Sudah pernah ditutup tapi mereka, para pengelola warung, bandel dan warung kembali beroperasi,” kata Rohmani.

Penyegelan warung remang-remang yang dilakukan warga mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian dan TNI untuk menghindari aksi pengrusakan maupun untuk mencegah bentrok warga.

“Warga mengancam akan melakukan pembongkaran warung remang-remang bila warung kembali beroperasi dan tidak ada tindakan tegas dari aparat pemerintah,” ujar Rohmani.

sumber: TribunBanyumas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono