Jakarta – Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wisnu Bawa Tenaya menegaskan siap bekerja sama dengan polri untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Hal itu diujarkan usai mendapat kunjungan Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri, Irjen Asep Edi Suheri ke Kantor PHDI di Salemba, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024). “Tadi berdiskusi internal umat bahwa kami siap bekerja sama kepolisian untuk mewujudkan perdamaian, umat untuk gunakan hak pilihnya jangan sampai absen kegiatan kenegaraan,” kata Wisnu kepada wartawan.

Dirinya menyerukan kepada para tokoh Hindu yang ada di pusat maupun di daerah untuk bersama-sama jaga Indonesia tetap bersatu. “Ingat kita selalu menyanyikan Indonesia Raya mari kita berseru kita bersatu mari kita mendoa Indonesia bahagia kita berjanji Indonesia tetap abadi, mari kita bersama selalu mengingatkan satu sama yang lain untuk ingat ucapan tindakan dan pikiran kita,” ucapnya.

“Mari kita wujudkan pemilu damai, seluruh warga Indonesia termasuk umat Hindu, kita wujudkan Indonesia damai, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” sambung Wisnu.

Sementara Irjen Asep berterima kasih atas dukungan dari PHDI untuk mengajak seluruh masyarakat terutama umat Hindu menjaga pemilu ini aman dan damai. “Mohon dukungan dari PHDI untuk menjaga situasi agar tetap aman dan tidak terpecah belah. Sehingga kita bisa mencegah terjadinya polarisasi politik terkait isu SARA,” tandasnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Irjen Asep didampingi Wakaops NCS, Brigjen Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Brigjen Himawan Bayu Aji, Kasatgas Humas Brigjen Gatot Repli Handoko, Wakasatgas Preemtif Kombes Dwi Suryo Cahyono, Kasubsatgas Intelijen Kombes Tony Budhi Susetyo dan Kaminops NCS Kombes Budi Hermawan.