Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Dinpermades P2KB Demak Tambah Kendaraan Operasional PLKB

DEMAK –  Sebanyak 14 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kabupaten Demak menerima kendaraan operasional lapangan.

Mereka yang mendapat kendaraan operasional Lexi tahun 2020 tipe Yamaha ini, merupakan PLKB non ASN dari 14 Kecamatan.

Acara penyerahan kendaraan operasional PLKB berlangsung di gedung alkon KB Jalan Sultan Hadiwijaya dengan disaksiakan pihak terkait.

Sebelum diserahterimakan, kendaraan operasional tersebut dilakukan cek fisik oleh tim uji kendaraan Dinas Perhubungan dan Bagian Pengendalian Administrasi Pembangunan Setda Demak.

Sukardjo Kabid  P2PP Dinpermades P2KB Demak mengatakan bahwa kendaraan ini bertujuan untuk memperlancar tugas-tugas dari PLKB.

Menurutnya, rasio PLKB di Demak memang sangat kurang. Perlu diketahui bahwa penyuluh keluarga berencana di Kabupaten Demak saat ini berjumlah 63 orang, dengan PNS 30 orang dan non PNS 27 orang.

“Yang mendapatkan kendaraan ini adalah sisanya, dan lainnya sudah mendapatkan kendaraan semua 2 tahun kemarin,” katanya.

Menurut Sukarjo yang juga pejabat pelaksana teknis kegiatan pembelian kendaraan sepeda motor bagi PLKB non ASN, dana yang dipakai untuk pembelian kendaraan ini adalah dana operasional dana alokasi khusus bidang keluarga berencana fisik Tahun 2022 sebesar Rp 425 juta.

Sukarjo berharap PLKB yang telah mendapatkan kendaraan operasional baru ini, agar segera memanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja.

“Diharapkan kegiatan ini akan memperlancar teman-teman PLKB di Kabupaten Demak dalam melaksanakan program-program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana,” ujarnya.