Polda Kalteng – Dirlantas Polda Kalteng berserta personelnya ikuti kegiatan peringatan Nuzulul Quran Tahun 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Baitussyuja Polda Kalteng, Senin (01/04/2024) malam.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan Tilawah Quran oleh Bripda M. Dzikri dan sambutan dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Po R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si mengatakan, peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengangkat tema “Bulan Ramadhan Nuzulul Quran dan Idulfitri meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel Polri siap mewujudkan kamtibmas untuk indonesia maju”.

“Mari kita jadikan Al Quran sebagai dasar dan rujukan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polda Kalteng,” ucap Dirlantas.

Dirlantas menambahkan Melalui Al-Qur’an, Allah SWT menunjukkan kepada manusia berupa hal-hal yang baik dan yang berguna bagi manusia, serta hal-hal yang buruk yang tidak berguna untuk manusia, Al-Qur’an juga memastikan apa yang ditemukan oleh akal pikiran manusia, melalui penegasan yang terkandung dalam Al-Quran.

Ia berharap peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat meningkatkan kerja keras serta penghayatan terhadap Al–Quran sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari–hari, baik di lingkungan keluarga, lingkungan tugas maupun lingkungan masyarakat.

″Semoga dengan monetum peringatan Nuzulul Quran ini dapat di jadikan semangat kerja keras dan peduli sesama sebagai nafas kita dalam berkarya sehingga tugas mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” harapnya.

Selanjutnya peringatan Nuzulul Quran dilanjutkan dengan ceramah yang diberikan oleh Ustad M. Isnaini Subhan, S.Pd.i. dan kegiatan Nuzulul Qur’an ditutup dengan pembacaan doa bersama

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono