PALANGKA RAYA – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, melalui Direktur Binmas, Kombes Pol. Budhi Rochmat. S.I.K, menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, Jalan G. Obos, Kota Palangka Raya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Direktur Binmas Polda Kalteng menyampaikan tujuan sambang ini untuk melakukan koordinasi bersama para pengurus MUI Kalteng.

“Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 ini, penting bagi kita untuk memastikan bahwa Harkamtibmas di wilayah kita ini benar-benar kondusif,” katanya.

Untuk itu dirinya meminta kepada para pengurus MUI Kalteng, agar dapat membantu pihaknya dalam menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas kepada khotib dan penceramah di seluruh Masjid di Kalteng.

Hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah berbagai macam gangguan kamtibmas.

“Karena tanpa adanya masyarakat, itu akan sulit dicapai. Kami memahami berbagai kejadian yang pertama mengetahui itu masyarakat, itu menjadi informasi yang berharga bagi kami untuk mengatasi suatu permasalahan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Budhi Rochmat juga mengharapkan seluruh masyarakat dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana narkoba.

“Kemudian juga yang tak kalah penting menghindari judi online, LGBT dan menangkal aliran kepercayaan yang belum mendapatkan pengakuan pemerintah di lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.