Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Ditinggal Pergi Pemilik, Rumah di Pemalang Ludes Terbakar

PEMALANG – Ditinggal pergi pemilik, sebuah rumah di Dukuh Salam RT 01/RW Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang ludes terbakar, Minggu (29/5/2022) malam. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kebakaran itu mengakibatkan kerugian material kurang lebih Rp 75 juta.

Diketahui, rumah permanen ukuran 9×11 meter tersebut adalah milik Tabri (69) warga setempat. Saat itu, Musri (50), istri Tabri sekira pukul 18.00 WIB, menyalakan api ditungku dapur dan lokasinya tidak jauh dari tumpukan kayu bakar yang sudah kering.

Setelah itu, Tabri dan istrinya pergi ke Musala Baitul Munawaroh untuk salat berjamaah. Tidak lama kemudian, Teguh Prasetyo (32), anak dari pasangan Tabri dan Musri pulang dan mendapati listrik di rumah padam.

“Saksi ini kemudian melihat api sudah di membesar di bagian dapur dan sudah merambat sampai ke atap rumah. Saksi ini pun keluar untuk meminta pertolongan. Kemudian bersama-sama warga berusaha untuk memadamkan api,” kata Bejo salah seorang petugas pemadam kebakaran Pemalang.

Sekira pukul 19.00 WIB, lanjut Bejo, pihaknya pun tiba ke lokasi kejadian dan bersama warga berupaya memadamkan api. Setelah beberapa jam kemudian, api yang membakar rumah Tabri berhasil dipadamkan.

“Tetapi api sudah membakar perobatan rumah tangga dan atap rumah beserta dapur. Alhamdulillah kebakaran tersebut tidak merambat ke rumah warga lainya,” ujarnya.

Menurutnya, musibah kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun mengakibatkan pemilik rumah mengalami kerugian sekitar RP 75 juta rupiah. Saat ini, kasus kebakaran tersebut telah ditangani pihak berwajib.

“Kita belum tahu penyebab pasti kebakaran itu. Fokus kita pemadaman dan saat ini sudah ditangani polisi,” jelasnya.