Palangka Raya – Dalam rangka meciptakan kedisiplinan sejak dini. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng terus berupaya memberikan pengetahuan lalu lintas kepada generasi penerus bangsa melalui Program Polisi Sahabat Anak (POLSANAK).

Kaliini, Polsanak Ditlantas Polda Kalteng mendapat kunjungan dari TK NU Palangka Raya, Kamis (18/01/2024) pagi.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S Handoyo, S.I.K.,M.Si. melalui Kasubdit Kamsel AKBP Wara Budi Hastuti, S.H. mengatakan, untuk membagun kedekatan anak dengan Polri, pihaknya memberikan edukasi berlalu lintas, kepada anak usia dini sehingga nantinya dapat terwujudnya budaya tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini merupakan program rutin Ditlantas Polda Kateng yang digelar oleh Subdit Kamsel, untuk membangun kedekatan antara Polri dengan anak, dengan mengenalkan pengetahuan dasar tata tertib berlalu lintas dengan cara yang menyenangkan dan muda dipahami oleh anak-anak, ” ungkap Wara.

Wara juga mengungkapkan, ini penting disampaikan sebagai bekal mereka ketika sudah dewasa nanti dengan harapan mereka dapat memahami bagaimana berlalu lintas dengan baik dan benar serta dapat menjadi pelopor keselamatan.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat membentuk generasi penerus tertib berlalu lintas dan memiliki kedisiplinan yang tinggi, serta dapat medukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” tutupnya (lrz/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng