Palangka Raya – Kesibukan para petugas di Rumah Tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kalteng terlihat saat bertugas memberikan pelayanan dan pengamanan pada kegiatan besuk tahanan, Selasa (19/3/2024) pukul 10.00 WIB

Para tahanan yang sedang menjalani proses hukum di Rutan Polda Kalteng itu, diberi hak untuk menerima kunjungan keluarga atau teman sesuai jadwal dan tempat yang ditentukan serta diawasi petugas jaga dengan humanis dan selektif.

Wadirtahti Polda Kalteng Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H., menyampaikan bahwa pelayanan besuk tahanan ini, dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis.

“Semua tahanan yang ada disini diberi kesempatan untuk menerima kunjungan dari keluarga atau kerabat setiap Selasa dan Kamis, ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi selama menjalani proses hukum,” ungkapnya.

Lebih dalam, Ia juga menambahkan bahwa masyarakat yang akan melakukan besuk tahanan diperiksa secara ketat guna mencegah masuknya barang berbahaya masuk ke ruang Tahanan.

“Tahanan dapat diberikan kesempatan menikmati makanan yang dikirim oleh keluarga, setelah diperiksa terlebih dahulu oleh petugas jaga tahanan,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono