Semarang – Polda Jawa Tengah menerima kunjungan dari Tim Supervisi Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri. Dipimpin Kombes Pol Rahmat Budi Handoko, kunjungan bertujuan melakukan pengawasan terhadap kinerja dan netralitas anggota Polri menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Bertempat di Mapolda Jateng, Senin (07/10/2024), dalam arahannya, Rahmat menyampaikan bahwa supervisi ini bukan sekadar kegiatan rutin. Tetapi merupakan langkah penting untuk memastikan setiap anggota Polri mematuhi peraturan dan menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ia menegaskan bahwa tugas pengamanan Pilkada harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, Netralitas, dan profesionalisme. “Supervisi ini bukan hanya untuk menilai kinerja, tetapi juga untuk memastikan bahwa seluruh personel tetap menjunjung tinggi Netralitas,” jelas Kombes Pol Rahmat.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Rahmat juga memberikan perhatian khusus pada penggunaan media sosial oleh personel Polri. “Jangan sampai tindakan kita di media sosial mencederai kepercayaan masyarakat atau mempengaruhi Netralitas kita,” tambahnya.

Tidak hanya memberikan arahan, Tim Supervisi juga melakukan inspeksi langsung ke beberapa fasilitas di Mapolda. Termasuk ruang tahanan, ruang sidang, dan ruang Patsus (Tempat Penahanan Khusus), untuk memastikan semuanya berjalan sesuai standar.

Setelah kegiatan di Mapolda, Tim Divpropam Polri melanjutkan kunjungan ke Markas Polisi Militer Kodam IV Diponegoro. Sinergi antara TNI dan Polri kembali ditegaskan, khususnya dalam menjaga keamanan dan stabilitas di Jateng menjelang Pilkada Serentak.

Kolaborasi dua institusi ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh proses pemilihan berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Diakhir rangkaian kegiatan, Tim menyerahkan 100 paket bansos kepada penyandang disabilitas, warga kurang mampu, di sekitar Gang Amanda.

Sumber : rri.co.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai