Sragen – Dua orang berboncengan sepeda motor tewas seketika akibat menabrak pohon di tepi Jalan Raya Sukowati, Beloran, Sragen, Rabu (21/2/2024) Pukul 02.00 dinihari.

Dua pengendara mengalami luka berat di bagian kepala, rahang dan dada. Kedua korban Dimas Apip Ma’rifan (23 ) warga Dukuh Golan RT 02 Desa Golan, Kecamatan Sawahan, Madiun dan Aris Setiawan (38) warga Dukuh Jati RT 20 Desa Jati, Masaran, Sragen.

Menurut saksi Hadi, korban Aris Setiawan memboncengkan rekannya Dimas Apip Ma’rifan mengendarai Yamaha Vixion AE-4762-FJ warna merah berjalan dari arah timur menyusuri Jalan Raya Sukowati, Rabu (21/2).

Sepeda motor meluncur dengan kecepatan tinggi tujuan ke arah Masaran, Sragen. Setibanya di barat traffic light Jalan Raya Sukowati, tepatnya di dekat Kantor DPU Bina Marga Provinsi di Sragen, tiba-tiba motor menabrak pohon dengan kecepatan tinggi.

”Saat melaju pengendara motor dan pemboncengnya tidak memakai helm,” tutur Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Iptu Titan Firmansyah.

Petugas Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Sragen segera mengevakuasi kedua korban tewas ke kamar mayat RSUD Sragen.

Menurut Titan kecelakaan tunggal terjadi diduga pengendara sepeda motor kurang konsentrasi. Dikatakan di TKP terdapat pohon ada bekas tertabrak motor dengan dua sayatan pada kulit pohon.

Setelah menabrak pohon, kedua orang itu terpelanting dari motor dan jatuh di jalan yang keras. Penyelidik Kecelakaan Satlantas Polres Sragen masih melakukan pengecekan di TKP dengan memeriksa CCTV di dekat lokasi kecelakaan, untuk mengecek apakah kedua pelaku saat mengendarai dalam keadaan tidak konsentrasi.

”Nanti akan di cek di CCTV kebetulan di dekat lokasi kecelakaan terdapat CCTV,” terang Titan Firmansyah kepada awak media, Rabu (21/2). Musibah kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya dua orang itu, masih menjadi perbincangan Warga Beloran, Kelurahan Sragen Kulon.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono