Berita

Edukasi Persatuan Bangsa, Bekali Pelajar Batang Dari Bahaya Paham Radikalisme

BATANG, Jateng – Personel Polsek Limpung melaksanakan kegiatan pembinaan dan pentuluhan (Binluh) dalam Operasi Bina Waspada ke SMK NU Ma’arif Desa Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Rabu (24/5/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk secara nyata mengkampanyekan paham-paham yang berorientasi pada toleransi serta membudayakan sikap saling menghormati, sehingga bahaya terpapar paham radikal yang anti-Pancasila dapat ditangkal sejak dini.

“Kami berikan pemahaman tentang paham radikalisme, intoleransi yang berbahaya bagi persatuan bangsa. Harapanya mereka terbentengi tidak mudah terkena bujuk rayu dan terpapar kedalamnya,” kata PS. Kanitbinmas Polsek Limpung Sofyan Achmad

Satgas Binluh Polsek Limpung kata Dia, memahami betapa pentingnya upaya pencegahan paham radikalisme di kalangan generasi muda, terutama di lingkungan pendidikan.

“Oleh karena itu, kunjungan ke SMK NU Maarif Desa Limpung dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang baik dan membangun kesadaran tentang pentingnya menjaga toleransi serta menghormati perbedaan antar individu,” urainya.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa SMK NU Ma’arif memiliki pemahaman yang benar tentang bahaya paham radikalisme dan pentingnya menjaga persatuan dan keberagaman dalam bingkai Pancasila.

“Dengan adanya kegiatan binluh ini, harapan kami bisa terjalin kerja sama yang erat antara pihak kepolisian dan pihak sekolah, sebagai bentuk sinergi dalam menghadapi tantangan paham radikalisme,” tukasnya. (aslama)

 

Polres Batang, Kapolres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polres Sukoharjo, Polres Rembang, Polda Jateng, Jateng, Polres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Polda Sumut, Polres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, PolisiNgajiPolisiNyantri, SeduluranSaklawase

Related Posts

1 of 22,076