BeritaJelajah

Empat Pasangan Mesum di Banjarnegara Terjaring Razia

Banjarnegara – Tim Gabungan Satpol PP Banjarnegara, Jawa Tengah bersama TNI dan Polri melakukan razia ke sejumlah kos-kosan di Banjarnegara, Rabu (16/3/2022). Dari hasil operasi penyakit masyarakat tersebut, 4 pasangan bukan suami istri terjaring razia.

Penyidik Satpol PP Banjarnegara, Sugeng Supriyadhi mengatakan, operasi penyakit masyarakat ini dimulai dengan razia menyusuri kos-kosan di wilayah Kelurahan Semampir.

Kemudian ke wilayah Banjarnegara Kota, lalu ke Kelurahan Parakan Canggah dan berakhir di wilayah Kelurahan Semarang.

“Operasi penyakit masyarakat kali ini petugas berhasil menjaring 4 pasangan bukan pasangan suami istri, dan satu orang laki-laki mabuk di dalam kamar kos,” kata Sugeng Supriyadi, Rabu (16/03/2022).

Setelah dipastikan ke empat pasangan tersebut bukan suami istri, mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Banjarnegara untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan.

Sugeng juga menjelaskan, operasi ini merupakan salah satu upaya Pemkab Banjarnegara untuk menertibkan penyakit masyarakat dan penegakan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013 tentang ketertiban umum.

“Tidak hanya tempat hiburan malam yang menjadi sasaran operasi, namun juga kos-kosan yang dicurigai menyediakan kamar bagi pasangan yang bukan suami istri,” jelasnya.

Razia penyakit masyarakat pun akan selalu dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP, agar kedepan suasana di Kabupaten Banjarnegara lebih tertib, aman, dan kondusif.

“Razia semacam ini akan terus kita gelar dan kedapannya bukan hanya kos-kosan saja juga hotel dan tempat hiburan malam,” tandasnya.

Lebih lanjut dia menghimbau agar pemilik kos-kosan di Kabupaten Banjarnegara lebih selektif dalam memilih tamu supaya tidak dijadikan tempat mesum.

Related Posts

1 of 3,151