Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Forkopimcam Warungasem Meminta Masyarakat Untuk Menjaga Kondusivitas Kamtibmas Saat Pilkades

Batang – Ketiga Calon Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kalibeluk melakukan pengambilan nomor urut pada Rabu (18/5) malam.

Kegiatan berlangsung di Balai Desa Kalibeluk Forkopimcam Warungasem, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, perangkat desa dan tokoh masyarakat. Hasilnya, ketiga nama calon pilkades setempat yaitu : 1. H. Muthobi’in 2. Nur Hikmah. 3. Hj. Runi Rohmawati.

Kepala desa Kalibeluk Sahdallah mengajak masyarakat untuk menjaga situasi yang sudah baik dan kondusif ini.

“Mari kita jaga proses demokrasi pemilihan kepala desa Kalibeluk periode 2022-2028 agar dapat berjalan dengan baik,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf selama satu tahun lebih menjalankan roda pemerintahan Desa Kalibeluk manakala ada kekurangan dalam memberikan pelayanan.

“Atas nama pemerintah desa dan pribadi, saya mohon maaf sebesar – besarnya,” ucapnya.

Menurut Kasi Tapem (Tata Pemerintahan), Bisri mewakili Camat Warungasem menyampaikan bahwa sampai hari ini tahapan pilkadesa sudah sesuai aturan yang ada.

“Diharapkan warga Desa Kalibeluk dengan cerdas dan bijak dalam menentukan pilihanya sesuai dengan hati nuraninya,” katanya.

Ia berpesan pada para calon untuk berkompetisi secara sehat, hindari hal hal yang tidak bermanfaat.

“Semoga pilkades dapat berjalan dengan aman, damai, dengan tata cara yang sehat dan bermanfaat agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan,” imbaunya.

Wakapolsek Warungasem Polres Batang IPDA Purnomo mengimbau masyarakat untuk bersama menjaga kondusivitas kamtibmas selama jalannya pilkades.

“Manakala ada sesuatu hal yang dapat mengganggu jalannya kondusivitas pesta demokrasi pilkades agar diselesaikan dengan baik, serta senantiasa menjalin komunikasi dengan pihak Polsek, agar pelaksanaan proses demokrasi berjalan dengan aman, tenteram dan kondusif,”, tandasnya.

Senada perwakilan Danramil Warungasem Eko mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga pentahapan hingga hari pemilihan dan pasca pilkades berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Kami berharap secara bersama dapat menjaga kondusivitas keamanan,” tegasnya.

Ketua Panitia Desa Kalibeluk Warmidi menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, persaudaraan, walaupun beda pilihan, karena proses demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang bermartabat dan transparan.

“Meski berkompetisi diharapkan tetap menjaga sinergitas dalam mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif, sampai terpilih siapa pemenangnya dan seterusnya tetap terjaga dengan baik,” harapnya.