November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines

Fotonya Dicatut Penipu Tawarkan Lelang Barang Jasa, Pj Wali Kota Salatiga Minta Masyarakat Lapor Polisi

Salatiga – Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengaku, foto dirinya telah dicatut untuk misi penipuan oleh orang tak bertanggungjawab.

Ia pun mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati. Hal ini disampaikan Sinoeng saat menyodorkan sendiri potongan layar handphone  satu nomor asing dengan foto dirinya sebagai profil kontak whatsapp (WA) dan diminta berhati-hati.

“Diminta berhati-hati terhadap penipuan dengan No. WA yang menggunakan Profil Foto saya,” kata Sinoeng, Minggu (9/10/2022).

Nomor kontak berasal dari salah satu provider perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia dengan logo dominan warna kuning.

Nomor yang tertera adalah 08158854xxx. Ada pun foto profil Pj Wali Kota Salatiga yang dicatut saat Sinoeng duduk di meja kerjanya sambil menunduk menandatangani satu bekerja dengan mengenakan batik biru.

Sinoeng pun menghimbau baik bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga masyarakat diminta berhati-hati ketika nomor WA/ HP yang tiba-tiba masuk mengatasnamakan dirinya untuk meminta sejumlah uang.

“Para ASN dan warga masyarakat diminta untuk berhati-hati ketika ada No WA/Handphone yang tiba-tiba masuk, yang mengatasnamakan Pj. Wali Kota Salatiga dan menggunakan Profil Pj. Walikota Salatiga dan meminta sejumlah uang serta menawarkan lelang murah atas barang/jasa,” ungkapnya.

Meski belum ada korban, tak lupa Sinoeng meminta agar perlu sikap kewaspadaan untuk kemudian dikonfirmasikan dengan jajaran Pemkot Salatiga dan segera dilaporkan kepada Kepolisian setempat.

“Karena kami pastikan bahwa itu bukan No. WA dan/atau bukan Profile dari Pj. Wali Kota Salatiga alias palsu,” tegasnya.