November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Gagalkan Tawuran, Polsek Sukolilo Amankan Lima Pelajar Bersenjata Gir dan Celurit

PATI – Polresta Pati, Polsek Sukolilo Polresta Pati menggagalkan rencana tawuran antar sekolah dan mengamankan lima orang pelajar. Dari tangan para pelajar ini, petugas menyita barang bukti berupa gir dan celurit.

Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan saat dikonfirmasi Selasa (22/11/2022) mengungkapkan, aksi tawuran pelajar yang rencananya akan dilakukan di Desa Wegil, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, tersebut dapat digagalkan setelah anggotanya mendapat informasi dari salah seorang kepala sekolah di Kecamatan Kayen.

“Kami dapat informasi dari salah seorang kepala sekolah yang curiga akan terjadi tawuran. Saya bersama anggota kemudian turun ke TKP untuk menindaklanjuti informasi tersebut,” ujar AKP Sahlan.

Hasilnya, sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bersiap hendak tawuran berhasil diamankan beserta barang bukti sejumlah senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Kami amankan lima pelajar beserta sebilah celurit dan gir sepeda motor. Kelima remaja itu masih duduk di bangku SMA dan SMP di Kayen,” jelasnya.

Kelima pelajar tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolsek Sukolilo untuk dilakukan pembinaan.

“Kami bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan agar mereka jera tidak mengulangi lagi perbuatannya,” kata dia.

Setelah dilakukan pembinaan, kelima pelajar tersebut diijinkan pulang dengan  syarat dijemput oleh orang tua, pihak sekolah dan Pemerintah Desa masing-masing pelajar.

“Kami pangggil orang tua, pihak sekolah dan Pemdes dari masing-masing pelajar agar mereka juga ikut andil melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kelima pelajar tersebut. Mereka juga biar tahu perilaku anak tersebut agar saling mengawasi,” pungkasnya.