SUKOHARJO – Guna menjaga disiplin anggota tetap pada jalurnya, Kepolisian Resor Sukoharjo rutin menggelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yang dimotori Wakapolres bersama Sipropam Polres Sukoharjo.

Pada kesempatan kali ini, Senin (29/7/2024) seusai pelaksanaan apel pagi, seluruh personel dilakukan pengecekan terlebih dahulu, mulai dari kelengkapan identitas diri, seperti KTA, SIM, STNK, surat senpi dan lainnya. Selain itu juga dilakukan pengecekan sikap tampang meliputi rambut, jambang, termasuk di dalamnya seragam polisi harus sesui ketentuan berlaku.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, mengungkapkan kegiatan ini sebagai langkah untuk mencegah anggota melakukan pelanggaran dan menjaga disiplin anggota.

“Hasil Gaktibplin hari ini ditemukan 13 anggota yang rambutnya sudah mulai panjang,atau tidak rapi. Mereka sudah diperintahkan untuk potong rambut agar lebih rapi serta mendapat hukuman push up,” jelas Bripka Eka.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo