Sukoharjo – Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.
Seorang wanita diduga akan melompat dari Jembatan Bacem, Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Aksi itu viral usai diunggah di media sosial.

Unggahan itu salah satunya di akun Instagram @infocegatansukoharjo. “Seorang perempuan hendak melakukan percobaan bvnd1r dari atas Jembatan Bacem Solo Baru, Senin (22/1/2024). Beruntung aksi nekat ini dapat dicegah oleh warga.” tulis unggahan itu seperti dilihat detikJateng, Senin (22/1/2024).

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Grogol AKP Marlin Supu Payu mengonfirmasi kejadian itu. “Iya ada,” jawab singkat Kapolsek, saat dihubungi detikJateng, Senin (22/1/2024).

Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, Fandyco (27), kejadian itu terjadi sekira pukul 17.05 WIB. Warga yang mengetahui kejadian itu mencoba membujuk korban, agar tidak terjun ke sungai.

“Tadi saya melihat wanita itu sudah berdiri di atas pipa (air). Jalan masih belum macet, saya kemudian menepikan mobil untuk membantu evakuasi,” kata Fandyco.

Warga berusaha menyelamatkan korban memegangi baju dan tangannya, agar tidak terjatuh ke sungai. Beruntung, korban berhasil diselamatkan.

“Bisa diamankan sekitar pukul 17.10 WIB, ditarik beberapa orang termasuk saya. Itu posisinya sudah mau lompat. Yang pertama kali menarik mbaknya hati-hati, jaga jarak. Setelah lengah, langsung dipegang tangannya kemudian dibantu ditarik,” terangnya.

Usai diselamatkan warga, wanita muda itu lantas berteriak dan menangis. Korban kemudian dibawa ke salah satu rumah warga untuk ditenangkan. Belum diketahui motif korban nekat melakukan hal tersebut.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong