HUMBAHAS – Kegiatan Bakti Sosial merupakan rangkaian menyambut peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, tak hanya melaksanakan kegiatan bersih bersih di Markas Komando dan di tempat tempat ibadah, namun juga menyasar ke tempat bersejarah.

Kali ini, Personil Polres Humbahas dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, Melaksanakan Bakti Sosial Relegi sekaligus berziarah di kompleks makam almarhum Opung Piktor Sihombing di jalan Siborong-borong Doloksanggul desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta Humbang Hasundutan. Kamis (20/6/2024)

Seperti di ketahui bahwa almarhum Opung Piktor Sihombing adalah orang yang telah berjasa kepada Kepolisian khususnya Polres Humbang Hasundutan yang sudah menghibahkan lahan hak miliknya seluas 19.997 Meter Persegi di tahun 2005 untuk Pembangunan Mapolres Humbang Hasundutan.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto mengatakan, sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat, Polri tetap menghormati orang yang telah berjasa kepada pemerintah, bangsa dan negara terkhusus kepada Polri.

“Kegiatan ini dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-78, dan kita secara bersama-sama membersihkan kompleks makam almarhum Opung Piktor Sihombing sekaligus berziarah sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan atas jasa beliau.” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa jalinan silaturahmi antara Polri dan masyarakat terus semakin dipererat karena polri tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Kami terus berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas.” Tutup Kapolres.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu