Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Indepth

Gelar Operasi Keselamatan Candi, Polres Semarang Prioritaskan Sosialisasi Prokes Dan Keselamatan Berlalulintas

Ungaran – Operasi Keselamatan Candi 2022 di mulai pada tanggal 1 sampai 14 Maret 2022, guna mengetahui kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut serta sarana pendukungnya, Polres Semarang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022 di halaman Mapolres Semarang.

Operasi keselamatan ini mengusung tema “Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalulintas Guna Terciptanya Sitkamaseltibcarlantas Yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19”.

Selama operasi tersebut, Kepolisian memprioritaskan sosialisasi terkait protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid 19 dan keselamatan berlalulintas di jalan raya.

“Operasi Kepolisian Keselamatan Candi 2022 di mulai tanggal 1 Maret sampai 14 Maret,” ujar Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH, Selasa (1/3/2022).

Apel gelar pasukan yang dihadiri Forkompimda Kabupaten Semarang Kapolres Semarang menargetkan mengurangi laka lantas termasuk pelanggaran, memutus rantai covid 19 serta masyarakat yang tertib dalam berlalulintas.

“Dalam pelaksanaannya anggota akan melakukan kegiatan melalui upaya preventif dan preemtif dengan edukasi secara humanis” ucapnya

“Dengan situasi pandemi covid 19 saat ini, penindakan secara konvensional atau tilang dikurangi dikarenakan saat ini terdapat mekanisme ETLE” tutup AKBP Yovan

Humas Polres Semarang