Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita

Genjot percepatan Vaksin Bulan Ramadhan, Setelah salat tarawih Polres Semarang buka gerai vaksin.

Ungaran – Menghadapi persiapan Lebaran 1443 H yang diprediksi adanya arus Mudik di wilayah Kab. Semarang membuat Polres Semarang buka gerai vaksin setelah pelaksanaan salat tarawih di beberapa masjid.

“Polres Semarang tetap konsisten melakukan percepatan vaksinasi terutama di bulan ramadhan yang dilakukan setelah salat tarawih di beberapa masjid di Kab. Semarang.” Ucap Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Kepada awak media Sabtu 9/04/2022.

Di masjid At Taqwa Kalirejo Kec. Ungaran Timur misalnya, pada Jumat malam 8/04/2022 dilaksanakan vaksinasi kepada jamaah setelah melaksanakan Shalat tarawih. Disamping menyasar kepada jamaah, kegiatan tersebut juga menyasar warga sekitar masjid yang sekiranya belum melaksanakan Vaksin pertama ataupun vaksin lanjutan.

AKBP Yovan mengungkapkan “Sudah 175 dosis dari jenis vaksin Moderna dan Coronavac yang kami salurkan kepada jamaah masjid maupun warga sekitar dalam kegiatan vaksinasi Ramadhan semalam. Diantara vaksin lanjutan dari vaksin dosis pertama ke dosis kedua maupun vaksin dosis ketiga (Booster).”

Meskipun begitu, Orang nomer Satu dijajaran Polres Semarang tersebut tetap menghimbau agar masyarakat Kab. Semarang tidak lengah bahkan Under estimate akan Protokol Kesehatan.

Humas Polres Semarang.