Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Giat Binredawan, Solusi Bagi Generasi Milenial Terhindar dari Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Demak – Anggota dari Satuan Binmas Polres Demak melaksanakan kegiatan Binredawan (Pembinaan Pemuda, Remaja dan Cendikiawan) yaitu dengan mengadakan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada pelajar di MTs Miftahussalam Desa Jogoloyo Kec. Wonosalam Kab. Demak, Jum’at (20/05/2020).

Kasat Binmas AKP Wasito, S.H. mengatakan, penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian kepolisian terhadap para generasi milenial.

“Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan,” ujarnya.

“Penyuluhan tentang kenakalan remaja terhadap siswa – siswi MTs Miftahussalam Desa Jogoloyo Kec. Wonosalam Kab. Demak bertujuan agar mereka paham dan mengerti pentingnya masa – masa remaja untuk belajar dan mengejar cita – cita yang diinginkan, dan agar terhindar dari kenakalan remaja serta penyalahan gunaan narkoba,” jelasnya lagi.

“Kami juga sampaikan yang tidak kalah pentingnya yaitu bahwa generasi muda yang selalu cinta NKRI menjadi harapan bangsa, negara dan agama,” terang Kasat Binmas.

Kasat Binmas melanjutkan, bahwa polisi ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja.

Karena itu, polisi selalu berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri.