Jembrana – Bertempat di Masjid Pahlawan, Ds. Air Kuning, Kec./Kab. Jembrana, telah dilaksanakan kegiatan “LAPOR Ngabuburit Blii” oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K, M.Si. bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Ds Air Kuning, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasi Humas Polres Jembrana, Ketua Takmir Masjid, Tokoh Agama Ds Air Kuning, Perbekel Ds Air Kuning, Kaling Seluruh Ds Air Kuning, Tokoh Masyarakat Ds Air Kuning, Bhabinkamtibmas Ds Air Kuning, dan Masyarakat Ds Air Kuning dengan jumlah keseluruhan 30 orang.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Tokoh Agama Ds Air Kuning, Ustad Taufiq, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Jembrana dan memohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penyambutan.

Kapolres Jembrana memberikan sambutan, memperkenalkan diri, dan menjelaskan tujuan kegiatan “LAPOR Ngabuburit Blii” untuk mendengar keluhan masyarakat serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Beliau juga mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada menjelang lebaran terhadap tindak pidana pencurian.

“Mendekati lebaran ini sangat marak terjadinya tindak pidana pencurian, terutama rumah-rumah kosong yang ditinggalkan mudik. Kami berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati lagi dan mengunci seluruh gerbang serta pintu,” pesan Kapolres.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Perbekel Ds Air Kuning, Samsudin, yang menyambut baik kehadiran Kapolres Jembrana dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana masyarakat menyampaikan keinginan untuk melaksanakan takbir keliling. “Bahwasanya para masyarakat serta pemuda dan pemudi di Desa Air Kuning ingin melaksanakan takbiran keliling, termasuk keluar wilayah Desa Air Kuning. Kami mohon petunjuk kepada Bapak Kapolres dalam hal pelaksanaan takbir keliling tersebut,” ucap Perbekel kepada Kapolres.

Tanggapan Kapolres terkait dengan permintaan takbir keliling, “Kami kemarin baru saja selesai melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, dimana disana diputuskan bahwa takbir keliling tidak diizinkan. Guna menghindari gesekan di jalan serta mengganggu kenyamanan umat lain.”

“Kami berharap juga untuk kegiatan takbiran dilaksanakan di Masjid masing-masing,” kata Kapolres.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama dan Sholat Magrib berjamaah. Selama kegiatan, situasi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

 

Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali, Polres Jembrana, Kapolres Jebrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli