BeritaJelajah

Gibran Rakabuming Didukung Nelayan Pantai Selatan Maju Pilgub Jateng

Jawa Tengah – Keluarga Besar Nelayan Pantai Selatan menggelar Selamatan serta menyerukan deklarasi untuk mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) pada tahun 2024 mendatang.

Selamatan sekaligus Deklarasi bertajuk ‘Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024’ oleh kelompok masyarakat nelayan tersebut digelar di Pantai Ayah Logending, Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu, 12 November 2022.

“Pada prinsipnya untuk nelayan mengadakan selamatan serta deklarasi. Pak Gibran tidak tahu, karena ini adalah dari nelayan semua. Sehingga harapan untuk Mas Gibran karena Mas Gibran sangat energik dan sangat lincah di dalam kepemerintahan dan kami pandang mampu kedepan bawa Jateng agar nelayan di pantai selatan bisa terbawa menjadi baik. Sosok Gibran yang luar biasa untuk kita, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Mas Gibran maju Jateng 1 pada 2024. Allahu Akbar,” kata Panitia Acara Selamatan Nelayan Pantai Selatan, Bejo Priyono kepada wartawan.

Mewakili kelompok nelayan, Bejo berharap, kedepannya sosok pemimpin yang dipilih dapat semakin memperbaiki kehidupan kampung nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan serta fasilitas kesehatan nelayan.

Kemudian, diharapkan juga dapat memperbaiki kelayakan penjualan hasil tangkap, modernisasi tempat pelelangan ikan, serta memanfaatkan inovasi digital aplikasi untuk memperluas potensi penjualan. Bejo juga menginginkan, pemimpin selanjutnya dapat mengubah stigma kampung nelayan menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

“Harapan besar ini, kami yakini, pemimpin masa depan haruslah sosok muda yang mumpuni, enerjik dan kuat melawan ombak badai masalah namun tetap tegar seperti kami para nelayan. Kami yakin, sudah ada sosok pemimpin muda, mumpuni, enerjik dan kuat yang sudah teruji serta terukur kinerjanya dalam memimpin daerah, yaitu Mas Gibran, wali kota Solo,” ujar Bejo.

Menurut Bejo, Gibran Rakabuming telah memantapkan hati para nelayan untuk menciptakan perubahan kedepannya. Bukan tanpa alasan, Bejo memaparkan, Gibran telah sukses membawa kemajuan di Kota Solo. Diantaranya adalah memulihkan perekonomian saat Pandemi Covid-19, merespon dengan cepat keluhan warga serta melakukan pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM).

“Mas Wali Kota Solo giat membangun infrastruktur sekaligus menyiapkan dan memajukan sumber daya manusia di kota Solo agar mampu bersaing di era ekonomi digital dan kemajuan teknologi masa depan. Mas wali mengutamakan penyaluran bansos tepat sasaran. Pokoknya yang dilakukan Mas Gibran di Solo, itu sudah komplit menurut kami. Tak perlu disangsikan, setiap hari para nelayan tidak pernah ragu menerjang ombak badai, maka sebulat tekad itu juga dan dengan tulus hati tanpa ragu kamipun menyatakan sikap,” ucap Bejo.

Bejo berpandangan, semangat visi dan misi Gibran Rakabuming sejalan dengan kelompok nelayan. Pasalnya, mereka menginginkan adanya kesejahteraan yang lebih baik dengan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, seperti rumah tinggal, pendidikan dan jaminan kesehatan.

Selain itu, Bejo mengungkapkan, mereka juga ingin menjadi nelayan modern serta memiliki karakter budaya. Sektor perikanan yang berteknologi sekaligus dapat berkembang menjadi sektor wisata. Hal itu yang menjadi dambaan para nelayan kedepannya.

“Maka, demi masa depan yang lebih cerah dan sejahtera, kami minta, tidak cukup dan jangan berhenti di Solo saja, maka maju dan naiklah Mas Gibran. Kami ingin Mas Gibran menjadi Gubernur Jawa Tengah dan nakhoda kami,” tegas Bejo.

“Dengan keteguhan hati serta tekad, tanpa keraguan, kami mendukung Wali kota Solo, Mas Gibran sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Dukungan ini tidak berhenti sebatas dukungan tapi kami akan getok tular pada kelompok nelayan lain. Semoga dukungan ini akan jadi berkah bagi kita semua, khususnya para nelayan Jawa Tengah. Akan datang nakhoda kami, Mas Gibran,
sebagai Gubernur Jawa Tengah. Amin,” tambah Bejo mengakhiri.

Related Posts

1 of 22,075