BeritaIndepthJelajahWawancara

Gundukan Pasir Dijalan, Ini Imbauan Polsek Boyan Tanjung

Putussibau, Polda Kalbar – Polsek Boyan Tanjung, Polres Kapuas Hulu bersama Tokoh Masyarakat menyampaikan imbauan terkait adanya gundukan pasir di jalan Lintas Selatan Dusun Boyan Desa Boyan Tanjung Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, Kamis (2/2/2023)

Sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan kepada pengguna jalan yang melewati jalur tersebut, Polsek Boyan Tanjung melalui Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat Kecamatan Boyan Tanjung membuat satu unggahan video berdurasi kurang lebih 3 menit terkait himbauan waspada adanya gundukan pasir di jalan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Boyan Tanjung AKP Dony menyampaikan bahwa video himbauan yang diunggah di akun resmi Humas Polres Kapuas Hulu bertujuan agar masyarakat mengetahui situasi dan kondisi jalan tersebut yang mana adanya gundukan pasir yang berasal dari garapan tanah milik masyarakat setempat yang tergerus ke jalan akibat dari curah hujan yang deras.

“Dalam unggahan video tersebut, H. Andi Mulyadi selaku tokoh masyarakat Kecamatan Boyan Tanjung menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar selalu waspada karena beberapa waktu yang lalu telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yang disebabkan oleh adanya gundukan pasir sehingga pengendara hilang kendali dan menyebabkan kecelakaan tunggal,” kata Kapolsek Boyan Tanjung.

Selanjutnya, AKP Dony berharap dengan adanya video himbauan agar masyarakat berhati-hati saat melintasi jalan tersebut sehingga tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang lebih parah daripada sebelumnya.

“Silahkan bagi bapak atau ibu yang mengetahui atau menonton video himbauan kami yang telah diunggah di Akun resmi Polres Kapuas Hulu agar disebarkan kepada masyarakat, saudara dan keluarga agar berhati – hati dan waspada terhadap kondisi jalan terdapat gundukan pasir di jalan lintas selatan Boyan Tanjung demi menjamin keselamatan berkendara,” ujar Kapolsek Boyan Tanjung.

Setelah dikonfirmasi, Briptu Samuel Maruli Manurung anggota Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Tanjung menuturkan bahwa pihaknya sudah memberitahukan kepada pemilik garapan tanah untuk membersihkan gundukan pasir yang berserakan dijalan agar tidak terjadi lagi kecelakaan lalu lintas yang sebelumnya pernah terjadi dijalan tersebut.

“Kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan selalu waspada terhadap situasi dan kondisi pada saat dijalan yang kapan saja bisa beresiko kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kurangnya disiplin dalam berkendara, lalai serta tidak taat dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas,” imbau Briptu Samuel Maruli Manurung.

 

#Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu,#Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #Polda Jateng, #Polda Jawa Tengah, #Jateng, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Kompol Cucu Safiyudin, #Humas Polri, #Kapolres Mempawah, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts

1 of 22,061