BeritaJelajah

H+2 Lebaran, Jalur ke Objek Wisata Waykambang Batang Lancar

Batang – H+2 lebaran, Disparpora Batang menggelar pantauan di sejumlah tempat wisata. Hasil pemantauan tak terlihat kemacetan di jalur menuju destinasi wisata Waykambang, Desa Selopajang Timur.

Perlu diketahui, Waykambang merupakan destinasi wisata baru berkonsep eduwisata yang telah diresmikan oleh Bupati Batang Wihaji pada 9 Maret 2022 lalu.

Kepala Disparpora Batang, Yarsono menyampaikan, saat ini Waykambang menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Batang, terutama saat libur lebaran.

“Dari jajaran Polsek Blado dibantu Polres Batang juga menyiagakan anggotanya untuk melakukan pengamanan, sehingga masyarakat benar-benar nyaman saat berwisata di sini,” terangnya, saat memantau objek wisata Waykambang, di Desa Selopajang Timur Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Rabu (4/4/2022).

Ia mengimbau, wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan di objek wisata.

“Di sini sudah dipasang barcode PeduliLindungi, sehingga pengunjung bisa langsung memindai. Selain itu sebagian besar warga juga sudah mendapat vaksin dosis ketiga, jadi warga Batang sudah bisa berwisata ke Waykambang maupun objek wisata lainnya,” terangnya.

Adanya peningkatan pengunjung, kata dia, hal itu sudah diantisipasi, karena personel Tim Urai secara sigap memberikan pengamanan.
Bhabinkamtibmas Polsek Blado Bripka Teguh Budiman mengatakan, lalu lintas di sepanjang Waykambang tidak terjadi kemacetan.

“Tidak antrean dan penyeberangan juga aman,” tegasnya.

Pihaknya bertugas hingga Senin 9 Mei mendatang. Namun akan lebih meningkatkan pengamanan pada 7-8 Mei.

“Jumlah personel yang disiagakan sebanyak 20 orang dari Polres Batang. Sampai saat ini belum ada perintah untuk menambah personel,” ujarnya.

Dalam menjaga kenyamanan bersama, para pengunjung diwajibkan memakai masker dan mematuhi prokes saat di Waykambang.

“Apabila ditemukan ada pengunjung yang tidak bermasker, petugas juga menyiapkan masker di pintu masuk,” tandasnya.

Related Posts

1 of 3,309