Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

H+6 Lebaran, Kendaraan Masuk Tol Gandulan Pemalang Naik Namun Tak Signifikan

PEMALANG – Kendaraan yang masuk melalui gerbang Tol Gandulan Pemalang pada H+6 Lebaran, Minggu (8/5/2022), mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan hari sebelumnya. Polres Pemalang pun mengimbau kepada pemudik untuk keluar tol dan beristirahat jika lelah.

“Data dari PBTR Gate Tol Gandulan Pemalang, kendaraan yang masuk Tol mengalami peningkatan, namun tidak signifikan, hanya pada kisaran 0,3 persen,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat memantau arus balik di Pospam Gandulan Pemalang.

Sedangkan kendaraan yang keluar melalui gerbang Tol Gandulan Pemalang, lanjut Ari, dari data yang diterima tercatat mengalami penurunan sebanyak 36,3 persen bila dibandingkan dengan hari kemarin.

“Meskipun demikian, arus balik di sepanjang penggal jalan Tol KM 320 hingga KM 300 masih terpantau ramai lancar,” ungkapnya.

Kepada para pemudik yang akan atau sedang memasuki jalur tol KM 320, AKBP Ari Wibowo mengimbau agar meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat di rest area terdekat bila merasa lelah dan mengantuk.

“Bila lelah dan mengantuk, silahkan beristirahat sejenak di rest area terdekat, atau keluar tol melalui exit Gandulan Pemalang untuk beristirahat di rest area Gandulan Culinary Center (GCC),” ujarnya.

Sebelum memasuki gerbang Tol Gandulan Pemalang, Kapolres Pemalang mengingatkan para pemudik, untuk memastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik, serta BBM agar perjalanan lebih aman dan nyaman sampai ke kota tujuan.

“Kami mengimbau kepada para pengendara, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” pungkasnya.