BATANG – Polres Batang menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Candi untuk mengamankan Pilkada serentak 2024.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menegaskan pentingnya kerja sama seluruh pihak dalam menjaga keamanan pesta demokrasi ini.

“Operasi Mantap Praja Candi jadi metode tepat untuk penguatan strategi komunikasi publik yang baik,” ujar AKBP Nur Cahyo saat memberikan arahan di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Jumat (23/8/2024).

Menurutnya, Pilkada tahun ini memiliki kompleksitas tinggi karena rentang waktu yang berdekatan, letak geografis yang luas, serta banyaknya pemilih yang terlibat.

AKBP Nur Cahyo menekankan agar seluruh jajaran bertugas secara profesional. Ia juga meminta pimpinan di setiap jajaran untuk terjun langsung ke lapangan dan mengedepankan komunikasi publik yang menyejukkan.

“Tiap pimpinan di jajarannya harus terjun langsung ke lapangan dan selalu mengedepankan komunikasi publik yang menyejukkan,” tegasnya.

Usai apel, AKBP Cahyo bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan kendaraan dan infrastruktur penunjang lainnya. Mereka juga akan menyisir seluruh wilayah untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya pesta demokrasi.

Kapolres Polres Batang berharap dengan persiapan matang ini, Pilkada 2024 di wilayah Batang dan sekitarnya dapat berjalan aman dan lancar. (*)

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Batang, Polisi Batang, Artanto, Ribut Hari Wibowo