SURAKARTA – Selasa, 2 April 2024 bertempat di Ballroom Indraprastha Kota Surakarta, Kapolda Jateng didampingi oleh PJU Polda Jateng dan Kapolres se – rayon Solo menghadiri kegiatan inagurasi dan diskusi kebangsaan dengan tema Rekonsiliasi Pemuda dan Mahasiswa pasca Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang di gelar oleh BEM UNS bersama 43 BEM lainnya se – Jawa Tengah.

Dalam proses pembangunan bangsa, mahasiswa dan pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan sebagai perwujudan dari fungsi, peran, karakteristik, dan kedudukannya yang strategis dalam pembangunan nasional.

Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat perubahan dan membangun komitmen bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau “Kegiatan Inagurasi ini bertujuan untuk mendekatkan jalinan komunikasi antar Mahasiswa, karena pada dasarnya mahasiswa kedepannya akan menjadi Agent of Change khususnya Pasca pelaksanaan pemilu agar tidak terjadi Polarisasi di kalangan mahasiswa”.kata Luthfi saat dialog kebangsaan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas di Jawa Tengah di Ballroom Indraprastha UNS Kota Surakarta, Selasa (2/04/2024).

Pelaksanaan pemilu 2024 yang sudah terlaksana tak terlepas dari yang namanya berita hoax atau berita palsu. Disini lah peran besar mahasiswa untuk memerangi berita palsu tentang pemilu. Mahasiswa dapat melakukan banyak hal kreatif seperti menyebarkan konten mendidik, serta membangun karakter Sosial Bonding & Emphaty Building mengenai pelaksanaan Pemilu.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono