BANYUWANGI – Menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Jumat (14/6/2024). Hasilnya, para polisi di Bumi Blambangan, berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah untuk disembangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Puluhan kantong darah itu, merupakan wujud kepedulian Polri guna memenuhi kebutuhan stok darah. Dan merupakan hasil sumbangan darah para personel Polresta Banyuwangi untuk masyarakat yang membutuhkan stok darah di PMI Banyuwangi.

“Selain bakti sosial donor darah, anggota juga membersihkan tempat ibadah baik masjid, gereja, klenteng, revitalisasi sumur bor, serta pemberian sembako kepada warga yg membutuhkan di Kabupaten Banyuwangi,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Jumat (14/06/2024).

“Ini demi mewujudkan Polri Humanis yang mana kegiatan langsung berinteraksi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Kasidokkes Polresta Banyuwangi, PENATA Nur Prasetyo menambahkan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78. Jadi selain melakukan bakti sosial, juga mengadakan donor darah untuk masyarakat.

“Terkumpul 247 kantong darah yang kami sumbangkan ke PMI, untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah,” ungkapnya.

Hal ini, jelas Nur Prasetyo, sekaligus sebagai bentuk pengabdian personel Polri. Karena selain melakukan penegakan hukum, Polri juga harus bisa bermanfaat untuk sesama.

“Semoga ini bisa benar-benar membantu masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah,” cetusnya.

Nur Prasetyo menambahkan, sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, Dokkes Polresta Banyuwangi juga mengadakan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya cek kesehatan untuk masyarakat yang dilakukan secara gratis.

“Tentunya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan bakti kita sebagai anggota Bhayangkara kepada masyarakat,” papar Nur Prasetyo.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi