Sukoharjo – Peringati Hari Kesadaran Nasional, Polres Sukoharjo menggelar Upacara Bendera di Lapangan Presisi Mapolres, Rabu (17/01) pagi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, saat menjadi Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolda Jateng. Ia mengatakan, Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar setiap tanggal 17 ini sebagai bentuk motivasi untuk seluruh personel Polri dalam melaksanakan tugas pokok Polri dengan profesional, ikhlas, dan bertanggung jawab.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelindung masyarakat, hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri setiap personel. Semangat pengabdian kita harus dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya, yang mana merupakan satu kesatuan utuh yang harus dipedomani seluruh insan Bhayangkara,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, yang dilandasi dedikasi dan loyalitas tinggi sehingga secara umum, situasi kamtibmas di wilayah Sukoharjo hingga saat ini aman dan kondusif.

Selain itu, AKBP Sigit mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu meningkatkan keamanan terkait Pemilu 2024, netralitas Polri hingga larangan knalpot brong.

“Sudah disampaikan, PJU, Kapolsek sudah berkali-kali disampaikan cara bertindak terkait penanganan knalpot brong, yaitu harus fokus dan massif,” jelas Kapolres.

Sebagai penutup, Kapolres berpesan bahwa memasuki masa kampanye terbuka yang dimulai pada tanggal 21 januari 2024, agar semua personil melakukan mapping wilayah, melakukan kerjasama kepada seluruh tokoh-tokoh daerah terutama tokoh partai politik dalam memberikan pesan kamtibmas, serta larangan untuk pelaksanaan kampanye dengan penggunaan knalpot brong.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng