Puruk Cahu – Hari ketiga rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto berserta rombongan di jajaran Barito terus berlanjut.

Setelah menempuh perjalanan selama dua jam dari Barito Utara, kunjungan kerja Kapolda dilanjutkan ke Polres Murung Raya (Mura), Kamis (18/1/2024) siang.

Kunker Kapolda Kalteng didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Irna Djoko Poerwanto dan sejumlah pejabat utama Polda, di Bumi Tana Malai Tolung Lingu (Tanah yang Menjanjikan Kedamaian dan Kesejahteraan) tersebut, disambut dengan tradisi adat potong pantan, petik buah, dan tarian adat selamat datang Tira Tangka Balang serta Jajar kehormatan.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengungkapkan, Polres Murung Raya merupakan Polres keempat yang menjadi tujuan dalam kunjungan kerja Kapolda di daerah DAS Barito.

“Dalam kunkernya di Polres Mura kali ini, Kapolda berkesempatan secara langsung meninjau situasi dan kondisi di Mapolres Mura,” ucap Kabidhumas.

Disamping itu, lanjut Kabidhumas, Kapolda juga akan melaksanakan ramah tamah dengan unsur Forkopimda setempat, guna meningkatkan sinergitas dan memperkuat soliditas.

“Kegiatan juga akan dirangkaikan dengan memberikan arahan kepada personel Polres dan Polsek jajaran, dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat,” tutup Kabidhumas. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng