Polres Lamandau – Upacara pengibaran bendera Hari Lahir Pancasila diperingati Polres lamandau dipimpin oleh Kapolres lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, bertempat di lapangan Polres lamandau, Sabtu (01/06/24) pagi.

Kapolres lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K membacakan Pancasila yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara, yang dihadiri oleh para PJU Polres lamandau dan seluruh anggota Polres lamandau.

Selain itu, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 juga telah dibacakan oleh Anggota Polres Polres lamandau, sebagai rangkaian tata upacara resmi peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024, di Polres lamandau. Upacara digelar secara sederhana namun khidmad, dengan Penghormatan Tanda Kebesaran.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan sesuai dengan susunan Upacara Hari Lahir Pancasila Nasional tahun 2024, dan membacakan Naskah Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia oleh Kapolres lamandau.

Sementara itu, seperti mengutip Naskah Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” yang diperingati dalam tindakan dan pelaksanaan pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan dalam seluruh bidang kehidupan dan bernegara.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau