PURWOREJO – Seorang warga Purworejo bernama Sugito meninggal dunia setelah tertabrak Kereta Api Jayakarta jurusan Surabaya – Pasar Senen pada hari Selasa (16/7/2024) pukul 20.02 WIB. Peristiwa nahas ini terjadi di Rel kereta tepatnya Pathok 479 +6/termasuk Senepo timur Krajan.

Menurut Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Purworejo, Sutijoso Brahmanto, korban saat itu sedang mencari anjing peliharaannya dan hendak menyeberang rel kereta dari Bedug RT 003/006 ke Senepo timur Krajan.

“Diduga korban tidak mendengar kereta yang datang dari arah timur ke barat sehingga tertabrak dan meninggal dunia di tempat,” jelas Sutijoso saat pada Rabu (17/7/2024).

Pihak BPBD yang tiba di lokasi kejadian telah melakukan tindakan dan menyerahkan korban kepada keluarga. Selain itu juga melaporkan kejadian ini ke INAFIS Purworejo.

“Korban ditemukan pertama kali ditemukan oleh warga sekitar,” kata Sutijoso.

Sutijoso mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berada di sekitar perlintasan kereta api. Pastikan untuk selalu waspada dan patuhi rambu-rambu yang ada untuk menghindari kejadian serupa.

“Selalu waspada jika warga sedang beraktifitas didekat rel kereta api,” tutupnya.

sumber: Kompas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Arnanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia