CILACAP – Polresta Cilacap menggerebek lokasi yang hendak dijadikan tawuran antar-gang motor di wilayah CIlacap kota, Jumat (12/1/2024) malam.

Mengetahui kedatangan polisi, para anggota geng motor lari terbirit-birit.

Namun demikian, polisi menyita barang bukti berupa sejumlah unit sepeda motor dan senjata tajam semisal celurit dan parang serta beberapa unit ponsel milik pelaku.

Wakapolresta Cilacap, AKBP Arief Fajar Satria menyebut, upaya penggerebekan itu bermula saat tim Unit Kecil Lengkap (UKL) menerima informasi terkait adanya rencana tawuran dua kelompok.

Rencananya aksi tawuran akan berlangsung di wilayah Cilacap Selatan.

“Unit Kecil Lengkap (UKL) menerima adanya informasi tawuran geng motor yang akan berlangsung di depan salah satu hotel di Cilacap,” kata Arief kepada Tribunbanyumas.com.

Dikatakan Arief, sekelompok anak-anak yang dibubarkan tersebut diketahui akan melaksanakan tawuran dengan dua kelompok lainnya.

“Ada empat kelompok yang teridentifikasi akan melakukan tawuran, dimana tiap kelompok merupakan gabungan dari dua geng motor,” bebernya.

Dalam upaya pencegahan, rencana aksi tawuran tersebut dibubarkan oleh tim sebagai langkah preventif.

Namun, polisi tetap melakukan penelusuran terhadap sekelompok anak-anak tersebut.

“Kita masih telusuri karena semalam sewaktu kita melaksanakan penindakan atau penggerebekan yang bersangkutan melarikan diri.

Tapi Insyaallah terungkap karena HP-nya tertinggal.

Ada kendaraannya, kemudian sajam-sajamnya (senjata tajam) juga teritinggal di lokasi,” jelas Arief.

Meski begitu Wakapolresta menyebut bahwa saat ini wilayah Kabupaten Cilacap masih dalam suasana aman dan kondusif.

Pihaknya juga rutin menggelar patroli baik di wilayah perkotaan Cilacap maupun di daerah-daerah lainnya.

Arief pun menegaskan bahwa Polresta Cilacap berkomitmen akan menindak seluruh aksi yang berbuntut menganggu ketertiban masyarakat Kabupaten Cilacap.

Termasuk aksi tawuran antar kelompok dan juga penggunaan knalpot brong.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng