Polresta Pati – Polda Jateng – Untuk menjamin dan terus menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif selama penggelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 khususnya pada tahapan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Polresta Pati bersinergi dengan jajaran TNI melaksanakan patroli gabungan skala besar.

Patroli skala besar yang melibatkan personel Polri dari jajaran Polresta Pati, personel ton Power On Hand Raimas, personel Kompi Brimob Pati, Peleton Raider Semarang serta jajaran TNI dari Kodim 0718 Pati ini, dilakukan dengan menyisir ke sejumlah kawasan Desa dan Kecamatan di Kabupaten Pati, Kamis (15/03/2024) Malam.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Samapta Kompol Purwito menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyambangi pusat keramaian masyarakat dan lokasi-lokasi TPS.

“Patroli gabungan skala besar jajaran TNI-Polri ini untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Pati. Kita melaksanakan pemantauan situasi wilayah pasca kegiatan pentahapan terakhir yaitu pemungutan dan penghitungan Pemilu 2024, dimana petugas KPPS melakukan proses penghitungan suara pasca pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024 siang,” terang Kasat Samapta.

Lanjutnya, selain untuk menjaga Kamtibmas, patroli ini tentunya juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca melaksanakan pesta demokrasi dan sekaligus memantau situasi kondisi dari semua aspek.

“Patroli dilaksanakan sebagai upaya preventif dan cipta kondisi pada saat perhitungan surat suara pemilu 2024, sekaligus sebagai unit reaksi cepat apabila terdapat gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pati,” tambahnya

“Sampai dengan saat ini kondisi relatif aman terkendali, tentunya ini terjadi berkat kerja sama semua pihak, sehingga proses Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai. Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah saling menjaga keamanan selama proses pesta demokrasi,” pungkasnya.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng