REMBANG – Antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan juga menjaga kondusifitas Kamtibmas di Wilayahnya Polsek Rembang Kota Polres Rembang melaksanakan pengamanan pertandingan sepakbola antar kampung yang bertajuk ” Putra Sandang Cup III ” yang digelar di lapangan Sandang Desa Tlogomojo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang dalam rangka Sedekah Bumi, Sabtu (13/07/2024) sore.

Kanit Binmas Aiptu Pujiyanto mengatakan bahwa kami dari anggota Polsek Rembang Kota melaksanakan pengamanan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur atau SOP yang sudah ditentukan.

“ Salahsatunya seperti melaksanakan arahan atau APP kepada anggota sebelum melaksanakan pengamanan,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Rembang Kota AKP Al Sutikna, S.H.,M.H. menjelaskan bahwa Standart Operasional Prosedur atau SOP adalah tentang instrumen pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagai pedoman dasar bagi pihak Kepolisian sehingga tercapai tujuan pelayanan prima guna mewujudkan peran polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sehingga menciptakan kondusifitas situasi Kamtibmas.

“ Seperti pada pengamanan kegiatan sepak bola tersebut, kami mempedomani betul SOP sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Disela kegiatan pengamanan petugas juga menghimbau kepada penonton atau suporter sepak bola untuk tetap menjaga ketertiban dalam menyaksikan pertandingan.

“ Boleh memberikan dukungan kepada tim yang bermain namun jangan mengolok-olok tim yang lain sehingga memicu gesekan antar suporter. Dan tetap junjung sportifitas dalam bertanding sepak bola,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang