Jakarta – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Solo. Akibatnya, pohon-pohon tumbang dan stan event Solo Market Place Festival di Terminal Tirtonadi Solo porak-poranda.
Dilansir detikJateng, Rabu (3/1), hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Solo pada pukul 12.30 WIB. Kondisi tersebut berlangsung selama beberapa menit. Beberapa stan makanan di event Solo Market Place Festival di Terminal Tirtonadi berantakan.

“Iya benar ada beberapa stan yang kena imbas hujan deras dan angin, di lantai dua terminal Tirtonadi,” kata Kepala Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono, dilansir detikJateng, Rabu (3/1/2024).

Bandiyono mengatakan lantai dua Terminal Tirtonadi memang sering dipakai untuk acara Solo Market Place Festival setiap akhir pekan. Dia menyebut ada sekitar 10 stan yang ambruk di acara tersebut karena diterjang angin kencang.

“Memang hujannya cukup lebat, luar biasa, angin juga. Mengakibatkan beberapa stan kena imbas hujan deras dan angin. Ada sebagian stan, kira-kira 10 stan yang rusak,” jelasnya.Hujan disertai angin kencang ini juga membuat pohon-pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo mengungkapkan setidaknya ada 32 titik pohon tumbang di Solo.

“Sejak mulai angin tadi kami sudah antisipasi, sudah siaga, jadi begitu ada informasi kami langsung meluncur ke tempat kejadian,” kata Kepala DLH Kota Solo Kristiana Hariyanti saat ditemui detikJateng di depan Hotel Grand Hap Solo, Rabu (3/1).

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng