Polres Pekalongan – Polda Jateng – Longsor terjadi di Dukuh Kaligenteng Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Sabtu (02/03). Pondasi 3 rumah terutama bagian dapur milik warga alami longsor.

Kapolsek Paninggaran Kompol Agus Supriyono saat dikonfirmasi mengatakan, longsor terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17.15 wib. “Anggota Polsek dan Koramil Paninggaran sudah melakukan pengecekan ke lokasi, dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, longsor diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Desa Kaliboja pada Sabtu sore. “Longsoran dari pondasi rumah juga menimpa kandang ayam milik warga setempat,” imbuh Kompol Agus.

Akibat kejadian itu, kerugian material ditaksir mencapai Rp. 50 juta. Sementara itu, pihak Polsek Bersama Koramil Paninggaran dan warga setempat akan melakukan evakuasi pembersihan material longsor pada hari ini, Minggu (03/03).

Kapolsek Paninggaran juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada akan bencana alam longsor susulan, dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono