REMBANG – Kepolisian Resor Rembang Polda Jateng menggelar Pagelaran seni Wayang Kulit dengan lakon “ Semar Mbangun Kahyangan ”  dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78. Acara berlangsung di Halaman Mapolres Rembang, Selasa (23/07) malam.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama dengan menggandeng Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Rembang dan dipimpin oleh Ki MPP Bayu Aji dari Surakarta Jawa Tengah.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. dalam sambutannya mengatakan Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan sarana melestarikan budaya pada era modern seperti saat ini.

” Wayang Kulit ini sangat penting kita lestarikan karena banyak sekali pesan moral yang terkandung didalamnya.  Apalagi di era yang serba digital anak-anak hingga remaja jangan sampai tak mengenalnya,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Rembang menyerahkan secara simbolis Wayang Kulit tokoh Semar kepada dalang Ki MPP Bayu Aji.

Acara di hadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Rembang, Tokoh Agama yang tergabung dalam FKUB, para PJU Polres Rembang, serta seluruh tamu undangan yang hadir.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang