BeritaHeadlinesIndepth

Ibadah Minggu, Polisi Jaga Gereja Guna Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

DEMAK – Menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan Pengamanan yang dilaksanakan dengan tujuan supaya objek dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor Karangtengah dengan memberikan pengamanan pada ibadah Gereja Minggu di wilayah Kecamatan Karangtengah, Salah satunya yang dilakukan di Gereja GKMI Buyaran Desa Buyaran, Kecamatan Karangtengah, Minggu (06/11/2022).

Kapolsek Karangtengah Iptu Setiyo S.H., menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada kaum Nasrani saat melaksanakan ibadah serta menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Karangtengah.

“ Sasaran kegiatan difokuskan pada kegiatan ibadah rutin setiap hari Minggu ini sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas terhadap gereja dan jemaat sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar, “ jelas Kapolsek.

Selain melaksanakan pengamanan, Personel Polsek Karangtengah juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat Gereja. Ini dilakukan usai kegiatan dan rangkaian ibadah Gereja usai.

Dengan adanya pengamanan dari Kepolisian ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjahui perbuatan yang melanggar hukum.

Related Posts

1 of 1,549