Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual, Polres Pemalang Terapkan Prokes Ketat

Pemalang – TKapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama pejabat utama mengikuti upacara hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 secara virtual di Aula Tribrata Polres Pemalang, upacara diselenggararakan dengan protokol kesehatan ketat, Rabu (1/6/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, Polres Pemalang melaksanakan upacara secara virtual di Aula Tribrata yang merupakan ruangan tertutup, sehingga seluruh peserta menerapkan prokes ketat.

“Dalam pelaksanaannya, seluruh peserta upacara tetap memenuhi ketentuan prokes, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak, untuk menghindari potensi penularan Covid-19 di ruangan tertutup,” kata Kapolres.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 dipusatkan di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengingatkan, agar kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila yang diwujudkan dalam sistem pemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan, serta mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan interaksi antar sesama anak bangsa.

“Inilah tugas kita bersama, tugas seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadirannya dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia” kata Joko Widodo.