Polres Barsel – Inovasi Anjeli atau antar jemput sambil patroli Polsek Dusun Hilir (Dushil), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, sembari melaksanakan patroli rutin mengantisipasi banjir di perairan Sungai Barito.

Seperti pada hari ini, Jumat (5/1/2024) pagi, sambil patroli memantau mobilitas transportasi air, dipimpin Kapolsek bersama personel juga menyapa masyarakat yang beraktifitas di perairan serta memberikan imbauan kamtibmas.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. melalui Kapolsek Dushil AKP Andra Dwi H., S.H. mengatakan, inovasi Anjeli memang setiap harinya rutin melaksanakan patroli perairan guna mengantisipasi berbagai tindak kejahatan di DAS Barito Wilkum Polsek setempat.

“Selain menjaga dan memelihara Kamtibmas di perairan, patroli anjeli juga bertugas membawa misi kemanusiaan diantaranya membantu warga yang memerlukan angkutan, baik sedang sakit, hamil dan keperluan lainnya yang membutuhkan kehadiran Polisi,” terang Kapolsek.

Tak hanya itu, Kapolsek juga menyampaikan dalam beberapa minggu terakhir curah cukup tinggi, maka dari itu ia mengimbau kepada masyarakat yang tinggal maupun beraktiftas di wilayah sungai agar senantiasa waspasa dan berhati-hati.

Kapolsek berharap, dengan adanya inovasi ini, Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman melalui pelayanan prima Kepolisian. (bow)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono