REMBANG – Untuk antisipasi tindak kriminalitas di Kecamatan Sale yang masuk wilayah hukum Polsek Sale Polres Rembang baik pagi, siang, maupun malam. Patroli Polsek Sale Polres Rembang melaksanakan patroli di perbankan di wilayah Kecamatan Sale yang memiliki mesin ATM ditengarai menjadi tempat rawan terjadinya aksi kejahatan baik kejahatan konvensional maupun kejahatan digital, Sabtu (16/3/2024) siang.

Patroli menyasar perbankan di kantor bank BPD Jateng karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas di terutama nasabah yang akan bertransaksi melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“ Masyarakat saat ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk digunakan mengambil serta mentransfer uang sewaktu waktu di mesin ATM baik untuk keperluan apapun sehingga patroli Polsek Sale menyasar perbankan yang memiliki mesin ATM menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui agar berhati hati serta waspada terhadap penipuan online yang lagi marak dengan modus memberikan hadiah maupun harapan atau hal lainnya dan tidak lupa dialogis dengan satpam perbankan ingatkan agar selalu mengawasi CCTV untuk cegah kriminalitas terutama saat menjalani bulan Ramadhan seperti ini,” ujar Kapolsek Sale Iptu Mundhi, S.H.

Iptu Mundhi menambahkan, Patroli rutin yang dilaksanakan di obyek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya kriminalitas terutama penipuan online maupun modus lainnya, kita selalu memberian himbauan kepada satpam maupun masyarakat yang bertransaksi menggunakan mesin ATM ingatkan agar selalu waspada untuk mencegah menjadi korban kejahatan. Mengingat menimbang saat ini adalah bulan ramadhan, biasanya menjelang lebaran Hari raya Idul Fitri maka intensitas kejahatan meningkat,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama