HUMBAHAS-Personel Siaga Polres Humbahas, melaksanakan patroli ke beberapa Kantor PPK, untuk memastikan logistik surat suara pemilu dalam keadaan aman dan baik. Patroli malam tadi, petugas menyambangi Kantor PPK Kecamatan Doloksanggul, Lintong Nihuta dan Peranginan, Sabtu Dini Hari (24/02/2024).

Kegiatan tersebut juga untuk memaksimalkan upaya penanganan harkamtibmas, terkait pemilu dalam proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH melalui Ps. Paurmin Si Humas Polres Humbahas Briptu Johannes Siburian SH, saat melaksanakan jalannya patroli menjelaskan. Dikatakannya, personel siaga melaksanakan patroli untuk membackup dan memantau logistik suara yang sudah berada di Kantor PPK tiap kecamatan.

Kegiatan Patroli dilaksanakan menggunakan kendaraan Roda Empat sebanyak 2 ( dua ) Unit dengan Roda Dua sebanyak 4 (empat) unit dengan menyambangi Kantor PPK Kecamatan Doloksanggul, Lintong dan Peranginan.

“Patroli malam tadi kita Kantor PPK Doloksanggul, Lintong dan Peranginan untuk mengecek situasi dan pemantauan serta memastikan logistik surat suara pemilu dalam keadaan aman dan baik”, katanya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan patroli mengelilingi kota doloksanggul untuk memberikan rasa aman ditengah masyarakat pasca pesta demokrasi pemilu tahun 2024.

Tak hanya itu, Polres Humbahas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada mengetahui informasi informasi yang potensi menimbulkan gangguan ataun kelancaran pemilu, untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib, bisa melalui 110.

“Polres Humbahas terus stand by memantau situasi jajaran untuk memastikan keamanan dan kelancaran khususnya terkait pelaksanaan pemilu di Kabupaten Humbahas tetap berjalan aman dan kondusif”, tutupnya.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu