November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines Jelajah

IPMJT Siap Mengelar Jateng Fashion Year 2022 di Salatiga

Salatiga  – Ikatan Pembina Model Jawa Tengah (IPMJT) akan menggelar Jateng Fashion Year 2022 di Benteng Eks Fort de Hock Te Salatiga, November.

Hal itu disampaikan Ketua IPMJT Bayu Ramli saat beraudiensi dengan Pj Wali Kota Sinoeng N Rachmadi di ruang kerjanya, Jumat 7 Oktober 2022.

Dalam event bertema The Power of Batik itu pihaknya bekerja sama dengan Disporapar Jateng dan para desainer.

“Kami sangat senang, Pj Wali Kota Salatiga Pak Sinoeng mengapresiasi dan mendukung rencana kegiatan kami,” kata Bayu Ramli yang diberi kesempatan menggelar acara pada November mendatang.

Didampingi pembina model senior asal Solo, Joko SSP dan pengurus IPMJT, Bayu mengatakan, acara akan diisi lomba desain busana yang akan diparadekan, lomba modelling, dan parade desainer.

Ada masukan dari Pj Wali Kota dan Dinas Pariwisata Salatiga agar juga diadakan lomba membuat desain dengan motif batik khas Salatiga.

Sebab, Salatiga merupakan miniatur Indonesia yang dihuni puluhan etnis se-Indonesia.

“Karena itu, perlu juga parade Batik Nusantara di Salatiga,” papar Bayu yang juga didampingi pejabat fungsional Dinas Pariwisata Jateng, Gana Wuntu.

Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi sangat mendukung dan mengapresiasi acara fashion show yang digelar IPMJT.

”Saya usulkan pada November 2022. Karena pada Oktober ini sudah banyak agenda,”

“Eman-eman kalau acara bersamaan dengan event besar yang lain,” tutur Sinoeng ramah menerima rombongan IPMJT.

Sinoeng yang dikenal piawai bernyanyi dan berpantun itu, menghendaki agar Salatiga benar-benar menjadi daerah yang nyaman dan menyenangkan bagi semua orang.

”Karena itu, event-event yang diadakan jangan menumpuk, harus berkelanjutan,” tutur Sinoeng.