Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth Jelajah Wawancara

Jalan Menikung dan Licin, Dua Pesepeda Motor Tewas Setelah Menghantam Mobil Pikap

PEMALANG – Akibat jalan yang menikung dan licin, sebuah kecelakaan tak terelakan di jalur Jalan Raya Belik-Randudongkal, atau lebih tepatnya di tanjakan atau turunan Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Rabu 9 November 2022.

Dua orang pengendara sepeda motor  yang berboncengan, tewas setelah menabrak mobil pikap yang terparkir di bahu jalan karena ban bocor.

Menurut Aipda Budiyanto, petugas laka lantas Polres Pemalang, kejadian berawal dari sepeda motor bernomor polisi G 2801 GI yang dikendarai HMD (25) warga Desa Mengori, Kabupaten Pemalang dan pembonceng Suari (52) warga Jalan Arboi, desa Bonongnangka Kabupaten Pemalang, melaju dari arah selatan menuju ke utara arah Randudongkal.

Untuk jalur jalan raya Belik-Randudongkal sudah terkenal cukup berbahaya apabila tidak berhati-hati, karena memiliki medan jalan yang menanjak dan menurun, juga banyak terdapat tikungan yang tajam.

Karena kondisi jalan yang menikung serta licin karena hujan, korban berinisial HMD tidak mampu menguasai laju kendaraannya sehingga oleng ke kanan jalan dan menghantam pikap yang sedang terparkir.

“Mobil pikap dengan nopol R 9144 AM yang di kemudikan Tri Anggoro (30) warga Purwonegoro, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara, berhenti karena mengalami ban kempes di bagian belakang.” Kata Aipda Budiyanto.

Mengalami luka parah di bagian kepala, korban pun meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Mardhatillah Randudongkal.

“Kami mengimbau, agar pengguna jalan lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, pada kondisi hujan,” imbau Aipda Budiyanto, pada hari Kamis 10 November 2022.

“Pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya pada kondisi hujan sekarang, di mana jalan licin dan pandangan terbatas, apalagi pada medan jalan yang naik turun dan berkelok.” Tambahnya.

Dan sementara ini, pengemudi pikap masih dalam penanganan pihak Unit Gakkum Satlantas Polres Pemalang.