Palangka Raya – Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menghadiri kegiatan jalan santai dan silaturahmi kebangsaan yang digelar Korem 102/Panju Panjung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jumat (25/10/24).

Acara ini dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk Gubernur Kalteng, Pangdam XII Tanjungpura, dan sejumlah Forkopimda Kalteng serta para pejabat utama Polda.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Kalteng memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini sebagai nilai penting untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus untuk memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan masyarakat Kalteng.

Rakhmad juga mengatakan bahwa acara tersebut bukan hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun juga sebagai langkah strategis dalam mewujudkan Pilkada serentak aman dan nyaman.

“Dengan kehadiran warga dari berbagai wilayah menunjukkan antusiasme yang tinggi serta semangat kebersamaan ini merupakan bukti nyata pentingnya partisipasi publik dalam mensukseskan pesta demokrasi Pilkada tahun 2024,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wakapolda menyebut bahwa jalan santai ini bukan sekadar olahraga namun juga kesempatan untuk menguatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai demokrasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk terus menjaga silaturahmi dan berperan aktif mendukung demokrasi secara positif,” tandasnya

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng