BANYUWANI – Lagi, jalur gumitir terjadi kecelakaan tunggal akibat retakan jalan aspal dan kemiringan yang cukup dalam.

Kecelakaan pertama dialami truk bernopol N 9319 UZ disopiri Basuki Rahmat, 47, warga Lumajang bermuatan kaca mengalami kecelakaan pada Selasa (23/4/2024) pukul 21.00 wib.

Kecelakaan kedua dialami truk Box bernopol N 9332 QD disopiri Abdul karim, 44 warga Desa Sumurtawang, Kecamatan Kragan, Rembang.

Bagaimana meningkatkan kekuatan laki-laki 10 kali bahkan pada 79 tahun
Keduanya mengalami kecelakaan tunggal di KM 36.800 Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember.

Tidak sampai ada korban jiwa, hanya muatan kaca hancur akibat truk terguling ke kanan di lokasi kecelakaan yang menimpa truk lainnya.

Sementara truk Box yang mengangkut ikan 8 ton mengalami kecelakaan dilokasi yang sama.

Awalnya truk box berjalan dari arah Jember tujuan Muncar Banyuwangi.

Sesampai dilokasi, sopir korban mengambil haluan ke kiri, sehingga mobil berisi 8 ton ikan itu bersandar ke truk kaca yang terguling.

Akibatnya, setelah dua truk menutup jalur mengakibatkan jalan yang semula bisa dilewati akhirnya lumpuh total.

Kendaraan yang terlanjur masuk dijalur gumitir baik dari arah jember maupun dari Banyuwangi tertahan di jalur gumitir.

Karena badan truk yang terguling dengan truk yang bermuatan ikan hingga menutupi jalur gumitir. Sehingga praktis, kendaraan truk lain dan truk besar tidak bisa melintas.

Kecelakaan yang menimpa dua truk pengangkut kacadengan truk box pengangkut ikan mengalami kecelakaan dilokasi yang sama dengan dua truk yang terguling dua hari sebelumnya

. Akibat dua truk menutupi bahan jalan, sehingga kendaraan roda empat, truk, bis serta kendaraan besar lainnya tidak bisamelintas. Sehingga jalur penghubung dua Kabupaten itu lumpuh total hingga 6 jam lebih.

AIPD Dwi Cahyo Utomo, Kanitlantas Polsek Silo mengatakan, terjadinya kecelakaan di KM 36.800 Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, jember akibat jalan yang miring dan terjadi retakan sepanjang 100 meter.

sumber: radarjember

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kabidhumas Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim